;

Cara Merakit Power Amplifier 600 Watt

Cara Merakit Power Amplifier 600 Watt ini saya ambil dari power DTK PD 600 watt sampai 1250 watt yang mempunyai karakter garang dan vokalnya kedengaran jauh, dan ini sungguh membuat saya heran, padahal biasanya OCL (Output Capasitor Less) dari DTK mempunya karakter flat tapi setelah di BTL (Bridge Tied Load) dengan IC (Integrated Circuit) depan eeh kok malah garang pada vocalnya.

Tapi sebelum kita membahas Cara Merakit Power Amplifier 600 Watt ini perlu kita ketahui dulu bahwa kit DTK ini asalnya adalah OCL 300 watt yang di BTL sehingga menghasilkan dua kali lipat input lebih besar dari mode normalnya yaitu OCL, nah dengan cara BTL ini maka didapatkan watt besar hanya dengan menjadikan power stereo menjadi satu alias power mono dengan watt besar.

Perbedaan Mendasar dari OCL dan BTL

Power OCL

Power Amplifier OCL (Output Capacitor Less) pada umumnya adalah power dengan tanpa coupling capasitor seperti pada power IC yang masih menggunakan kopling elco yang biasanya bernilai 1000 uf atau kurang dari itu bila powernya kecil, contoh pada umunya bisa dilihat dari radio - radio kecil atau radio saku jaman dahulu kala, atau power audio untuk komputer yang berbentuk portable dan dicatu hanya dengan DC 5 Volt saja yang sering diambilkan dari USB komputer. Lihat pada Kit Power DTK Model Built Up

Power BTL

Pada power amplifier model BTL (Bridge-Tied Load) ini dapat dibuat dengan menggabungkan dua buah power amplifier OCL menjadi satu power amplifier mono yang menyerupai rangkaian jembatan, maka orang sering menyebutkan bridge. dengan teknik maka didapatkan besaran hingga 2 atau 3 kali lipat dari power OCL semula. Lihat pada Kit Power Safari BTL

Dan bila sampai disini mudah - mudahan anda semua paham sehingga dalam tehnik BTL ini sehingga dengan benda atau power amplifier yang ada kita masih bisa memaksimalkan power tersebut tanpa biaya tambahan, baik dengan hanya sekedar memberi resistor saja pada tehnik BTL nya atau memakai IC bisa juga memakai transistor.

Power DTK PD 600 watt sampai 1250 watt ini merupakan power yang sangat ringkas dan kompak sekali bentuknya dengan 4 set baik transistor sanken maupun toshiba anda sudah memperoleh daya yang besar yaitu 600watt, demikianlah Cara Merakit Power Amplifier 600 Watt semoga bermanfaat.

Cara Merakit Power Amplifier 600 Watt DTK